Seputar Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya ,Kupas Doa

Seputar Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya ,Kupas Doa -Sobat Doa yang luar biasa Khasiat Doa Harian, Amalan yang murah dan dapat dilakukan oleh setiap makhluk hidup di alam raya ini adalah Doa, doa yang dipanjatkan dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu dilakukan dengan cara berdoa dalam hati atau dilakukan secara jama'ah atau secara terbuka. Dalam hal ini amaliyah Seputar Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya ,Kupas Doa dilakukan senantiasa untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, selagi cara dan tujuannya baik. Doa juga bisa memotivasi kita dalam banyak hal. Sebab ikhtiyar yang dilakukan tanpa adanya sebuah doa,akan menjadikan proses pencapaian kita yang kurang berkah dan manfaat. Walaupun yang terkadang yang kita lakukan berhasil dan suskses.

Dengan adanya doa kita diajarakan untuk tidak mudah menyerah, dan tidak pula diajarakan untuk berambisi meraih sesuatu dengan cara mengebu-gebu dengan menghalalkan segara cara atau siasat yang kita rencanakan. Sebab pada dasarnya semua ikhtiyar yang kita lakukan akan kembali lagi ke hakikat sang Pencipta Alam Raya ini.Untuk itu lakukan Seputar Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya ,Kupas Doa sesuai dengan kadar dan boobo yang kita bisa. Lakukan hal yang terbaik dan selebihnya pasrahkan kepada-Nya.

Sebab manusia hanyalah seorang hamba Tuhan yang cuma bisa berusaha dan meminta baik pertolongan dan perlindungan kepadanya. Dengan cara yang santun dan penuh keoptimisan lantunan doa kita panjatkan untuk meraih sebuah kesuksesan yang akan kita jalankan. Tak lupa adab dan tatacara berdoa kita lakukan dengan cara yang terbaik sehingga proses Seputar Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya ,Kupas Doa dapat kita lakukan dengan mudah.

Terkdang kita sendiri lupa akan kedudukan kita sebagai hamba Tuhan, sehingga kita menuntut banyak apa yang telah kita kerjakan dan kesuksesan membuat lupa kita akan nilai-nilai Agamanya, cuma mementingkan urusan dunia saja. Dan selayaknya kita sebelum melkaukan amaliyah baik itu doa atau hal lainnya sebaiknya untuk membaca istigfar dan sholawat terlebih dahulu, biar kita ingat siapa dan bagaimana sejatinya kita ini.

Proses penghambaan yang sejati dan totalitas tanpa memikirkan hal-hal yang beradai-andai inilah yang akan membuat kita menjadi manusia yang taat dan sempurna sehingga tidak tergerus oleh hingar-bingar dan gemerlapnya dunia ini.

Proses seperti inilah yang nantinya akan menjadikan kita sebagai manusia insan kamil yang sejati.Dan menjadi Abdi hamba Tuhan yang sempurna dalam segala hal. Dan proses seperti inilah yang mungkin agaknya jarang kita jumpai dijaman sekarang ini.

Seputar Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya ,Kupas Doa , rukun dan syarat menjadi muntlak harus dilakukan untuk mencapai kesempurnaanya. detail dan jelasya bisa kita liat penjelasan tersebut dibawah ini:

Baca juga:


Bacaan Niat Sholat Tahajjud-Sholat Tahajud adalah sholat sunnah yang di kerjakan pada waktu malam hari, yaitu setelah sholat isya sampai terbitnya fajar. sholat tahajud dilakukan setelah kita tidur pada malam hari, walaupun hanya tidur sebentar.

Jumlah rakaat pada sholat tahajud paling sedikit adalah dua rakaat dan paling banyak tidak terbatas. pada rakaat kedua di barengi dengan salam. Jadi apabila melaksanakan sholat tahajud tanpa tidur terlebih dahulu maka sholat tersebut bukan sholat tahajud, melainkan sholat sunnah saja, seperti sholat witir dan sholat sunnah lainya.

Waktu menjalankan sholat tahajud
Mengingat hikmah, keutamaan dan keistimewaan  pada shalat Tahajud, Anas bin Malik biasa membagi malam untuk menjalankan sholat tahajud menjadi tiga bagian.Anas bin malik mengerjakan shalat tahajud pada bagian pertama, selanjutnya ia membangunkan istrinya untuk mengerjakan shalat, lalu istrinya membangunkan putrinya untuk mengerjakan di bagian ketiga malam. ketika itu istri Anas wafat, maka ia membagi malam menjadi dua bagian. bagian pertama beliau dan bagian kedua putrinya. kemudian dengan wafatnya Anas, maka putrinya berusaha mengerjakan shalat sepanjang malam.

Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya
Untuk waktu mengerjakan sholat tahajud adalah sebagai berikut.

  1. 1/3 pertama malam, kira-kira berkisar jam 19.00 hingga jam 22.00, ini saat utama
  2. 2/3 pertama malam, kira-kira, berkisar jam 22.00 sampai jam 01.00, ini saat yang lebih utama
  3. 1/3 pertama malam terakhir, berkisar dari jam 01.00 sampai masuknya waktu subuh, ini saat yang paling utama
Baca juga : Doa setelah sholat tahajud lengkap dengan latin dan artinya

Kemudian untuk cara mengerjakan sholat tahajud sama seperti dengan sholat sunah lainnya yang dua rakaat yang membedakaanya hanya niatnya. untuk bacaan niat sholat tahajud adalah sebagi berikut.

Bacaan Niat Sholat Tahajjud
اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى Ushallii sunnatan tahajjudi rak'ataini mustaqbilal qiblati lillaahi ta'aalaa.
Artinya:
"Aku niat shalat sunat tahajud dua rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta'ala"

Kemudian setelah selesai  mengerjakan sholat tahajud, kita dianjurkan untuk membaca doa setelah sholat tahajud diringi dengan berdzikir seperti membaca Istigfhar dan sholawat Nabi Muhammad, kemudian tahmid dan tasbih untuk mendekatkan diri kita kepada Allah Swt dan makin dicintai oleh Allah.

Keutamaan Sholat Tahajjud
Begitu banyak keutamaan atau hikmah pada sholat tahajud, berikut ini adalah beberapa keutamaan sholat tahajud.
  1. Dikabulkanya doa.
  2. Diangkat derajatnya ke tempat yang terpuji.
  3. Mendekatkan diri kepada Allah Swt.
  4. Memperoleh berbagai kemuliaan
  5. Mengusir penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  6. Menjauhkan diri dari kelalaian hati.
  7. Menang dalam jihad menghadapi musuh.
  8. Meringankan lamanya berdiri di hari kiamat kelak.
  9. Mencegah perbuatan dosa dan kejahatan
  10. Wajah tampak berkilau dan bercahaya
  11. Dapat melancarkan aliran darah.
  12. Jaminan masuk surga
  13. Dicintai Allah Swt
  14. Sebagai penyelamat dari siksa api neraka
  15. Khusnul Khotimah
Baca juga : Niat Sholat Dhuha lengkap dengan latin dan artinya

Demikianlah mengenai bacaan niat sholat tahajud, dan sedikit penjelasan mengenai sholat tahajud. semoga dengan mengamalkan sholat tahajud pada setiap malam Allah swt mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin

Seputar Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya ,Kupas Doa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar